Gymnasium Kuno Bergaya Yunani di Temukan di Mesir


Gymnasium Kuno

Gymnasium Kuno Bergaya Yunani di Temukan di Mesir, Tim arkeolog dari Jerman dan Mesir berhasil menemukan sebuah gymnasium kuno bergaya Yunani di desa Philoteris, Fayum, sebuah kota yang berjarak sekira 145 kilometer barat daya Kairo.

Diketahui, desa ini dulunya dibangun oleh Philotera, saudara perempuan Raja Pholemy II. Dia adalah raja kedua dari dinasti Ptolemeus yang memerintah Yunani dan mendirikan desa tersebut pada abad ke-3 SM.

Gymnasium kuno bergaya Yunani ini, seperti dilansir Detroitnews, diperkirakan telah berusia 2.300 tahun yang lalu dan dibangun oleh orang-orang kaya yang ingin desa mereka terlihat mirip dengan Yunani.

Pembangunan Gymnasium

“Gymnasium ini dibangun sebagai tempat di mana orang-orang kelas atas Yunani bisa berlatih olahraga, belajar membaca, menulis dan memperdebatkan filsafat,” kata Cornelia Romer, pemimpin penggalian.

Dulunya, Gymansium ini merupakan tempat yang megah dengan aula besar yang berhiaskan patung-patung yang digunakan sebagai tempat pertemuan. Tempat ini juga memiliki ruang makan, halaman, kebun, dan arena pacuan kuda yang panjangnya mencapai sekira 200 meter.

Baca juga: Air Berumur 2 Miliar Tahun Ditemukan di Toronto

Orang-orang Yunani Kuno membangun Gymnasium sebagai ruang latihan di mana para atlet bisa berlatih untuk berbagai permainan. Setelah Alexander Agung menaklukan Mesir, arsitektur dan kebiasaan Yunani mengubah wilayah tersebut termasuk juga dengan gymnasium ini.

“Selain di Philoteris, Kota-kota Helenistik Kuno lainnya juga memiliki gymnasium seperti di Pergamon dan Miletus di Asia Kecil dan juga Pompeii di Italia,” kata Romer.

Ditambahkan, “Gymnasium Kuno yang ditemukan di Filiteris ini lebih kecil dibandingkan dengan yang lainnya, namun ini menunjukkan bahwa Kebudayaan Yunani telah merambah ke daerah pedesaan di Mesir.”

Penggalian arkeologi menunjukkan bahwa banyak desa seperti Philoteris memiliki kuil Mesir dan cagar alam Yunani serta pemandian umum, sebuah kebiasaan yang dibawa dari Yunani yang digunakan oleh orang-orang Mesir dan Yunani..

Sumber: kabar6.com

What's Your Reaction?

Lucu Lucu
0
Lucu
Marah Marah
0
Marah
Love Love
0
Love
Sedih Sedih
0
Sedih
Senang Senang
0
Senang
Suka Suka
0
Suka

Comments 0

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

More From: Misteri

DON'T MISS

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format